Bupati Barru Hadiri Penamatan Pesantren Al Ikhlas Addary DDI Takkalasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Sebanyak 326 santri/santriyah Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi Tahun Ajaran 2023-2024 resmi dinyatakan tamat. Mereka terdiri dari jenjang Raodhatul Athfal Ummahat DDI (RA-UMDI) sebanyak 45 Santri, Madrasah Ibtidaiyah ( MI) sebanyak 30 Santri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 161 Santri, dan Madras Aliyah (MA) sebanyak 90 Santri.

acara penamatan ini digelar di Halaman Pondok Pesantren DDI Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kamis (23/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan para santri. Beliau meyakini bahwa para alumni Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi ini memiliki kualitas yang baik, karena di sekolah ini mereka tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga akhlak mulia.

"Saya bangga dengan alumni Ponpes ini karena sudah terjamin kualitasnya, sebab di sekolah ini tidak hanya diajarkan tentang pengetahuan tapi diajarkan utamanya akhlak yang baik," ujar Suardi Saleh.

Lebih lanjut, Bupati Barru juga berbagi cerita tentang hasil penelitian yang dilakukan di Amerika tentang faktor-faktor yang membuat orang sukses. Hasilnya menunjukkan bahwa kejujuran adalah faktor yang paling penting.

"Hasilnya sangat mengejutkan bahwa, diurutan pertama dari 10 kesimpulan jawaban adalah kejujuran. Jujurlah yang membuat mereka sukses. Jujur itu mahal," jelas Suardi Saleh.

Bupati Barru kemudian mengingatkan para santri yang tamat untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga berpesan agar para santri selalu menerapkan ilmu dan akhlak yang telah mereka pelajari di Ponpes Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi dalam kehidupan sehari-hari.

  • Bagikan

Exit mobile version