Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) melaksanakan program bertajuk "Srikandi PLN Goes to School". Program yang diselenggarakan Sekolah Dasar Dian Harapan pada Selasa (21/5) tersebut bertujuan untuk mengenalkan energi listrik dan manfaat Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 115 siswa-siswi kelas dua dan tiga, Srikandi PLN UID Sulselrabar menyampaikan presentasi interaktif tentang asal-usul listrik, cara kerja listrik, manfaat, serta bahayanya. Tidak hanya itu, Srikandi juga memperkenalkan energi bersih yang bermafaat bagi generasi masa depan.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan pentingnya memperkenalkan listrik dan wawasan mengenai manfaat energi bersih bagi masa depan. Andy berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru, serta menanamkan kesadaran sejak dini tentang betapa pentingnya listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Srikandi Goes To School yang dilakukan oleh Srikandi PLN UID Sulselrabar. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang kelistrikan kepada generasi muda, terutama tujuan dari program Net Zero Emission di tahun 2060 untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Andy.

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana yang turut membawakan materi pada saat kegiatan berlangsung, menyatakan bahwa program ”Srikandi Goes To School” merupakan bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang energi listrik dan bagaimana PLN sangat peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup dengan penggunaan EBT.

  • Bagikan

Exit mobile version