Difasilitasi Pemprov Sulsel, KBA Esempe Lima Makassar Gelar Turnamen Bulu Tangkis Cup II, Perebutkan Piala Wali Kota

  • Bagikan
Keluarga Besar Alumni (KBA) Esempe Lima Makassar menggelar Turnamen Bulu Tangkis Cup II yang akan berlangsung 23-25 Mei 2024.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keluarga Besar Alumni (KBA) Esempe Lima Makassar menggelar Turnamen Bulu Tangkis Cup II yang akan berlangsung 23-25 Mei 2024.

Pemprov Sulsel memfasilitasi Turnamen Bulu Tangkis itu digelar di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. 

Ada sekitar 400 peserta yang ikut terdiri dari angkatan 1970an hingga terbaru 2024, memperebutkan piala wali kota.

Ketua Harian KBA Esempe Lima Makassar Muhammad Burhanuddin menyatakan, pelaksanaan agenda rutin bulutangkis cup 2 yang dilaksanakan Pengurus KBA SMP Negeri 5 Makassar patut diapresiasi karena animo dari semua angkatan atau lulusan SMP Negeri 5 Makassar untuk terlibat mengikuti semua rangkaian pelaksanaan acara.

“Kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi antar alumni juga merupakan ajang menjaring bibit-bibit atlit bulutangkis yang diharapkan bisa berprestasi di semua tingkatan,” tutur Burhanuddin, Kamis, (23/5/2023).

“Selamat bertanding buat semua peserta dengan tetap menjunjung sportivitas dan rasa persaudaraan antar alumni. Kegiatan ini akan berlanjut untuk tahun berikutnya,” tambahnya. 

Ketua Umum KBA Esempe Lima Makassar, Chaerul Amir menyatakan, turnamen ini sudah menjadi kegiatan rutin atau program tahunan dari Komunitas Alumni SMPN 5 Makassar.

Selain bulu tangkis, KBA Esempe Lima juga menggelar Futsal Mini Soccer hingga basket setiap tahun. 

“Dan juga sepeda. Kita juga nanti akan melaksanakan run 10 Km” kata Chaerul Amir.

Hal ini kata dia merupakan program KBA Esempe Lima dalam rangka menggairahkan olahraga di Sulsel atau di Makassar ini.

  • Bagikan

Exit mobile version