Delapan Tokoh Berebut Demokrat di Pilkada Sinjai, Pengusaha Tambang Siapkan Modal Rp30 Miliar

  • Bagikan
Fit and Proper Test Demokrat Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Delapan bakal calon kepala daerah Sinjai berebut rekomendasi dari Partai Demokrat. Di Sinjai, Demokrat meraih 3 kursi pada Pileg 2024 lalu.

Mereka di antaranya Anggota DPR RI periode 2014-2019, Muhammad Nasyit Umar dari Fraksi Demokrat. Sempat mencalonkan sebagai Anggota DPD RI di pileg 2024 lalu. Merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Sempat juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Sinjai.

Kemudian Mantan Wakil Bupati Sinjai Periode 2018-2023, Andi Kartini Ottong. Sempat juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai.

Ada juga pengusaha sekaligus pengacara senior Andi Mahyanto Massarappi. Mahyanto merupakan Mantan Politisi Golkar. Ini ketiga kalinya dia ingin bertarung. Pada 2013 lalu dia mencalonkan sebagai Bupati, lalu tahun 2018 sebagai calon wakil bupati. Saat ini sebagai kader Partai Gerindra.

Selanjutnya, mantan Caleg DPR RI Muallim Tampa, Mantan Calon Bupati Kolaka Timur Nursanti, Pengusaha Properti Badris Salam, Mantan Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar dan Wakil Ketua DPRD Sulsel dari PKS Muzayyin Arif.

Mereka mengikuti fit and proper test hari ini, Jumat, (24/5/2024), kecuali Muzayyin Arif.

Dari delapan bakal calon kepala daerah Sinjai itu, hanya Abdul Haris Umar yang menargetkan kursi 02, selebihnya 01.

Nasyit Umar menyatakan bahwa target kursi 01 sudah menjadi harga mati. Jika tak diberikan rekomendasi untuk 01, dia memastikan dirinya untuk mundur.

“Ngapain maju, kita kelasnya bukan kelas 02,” tutur Nasyit.

Saat maju sebagai Calon Senator di Pemilu 2024 lalu, dia mengaku memenangkan 57.931 suara. Disebut sudah mencapai lebih 30 persen suara.

  • Bagikan

Exit mobile version