Kemesraan Bersama Danny Pomanto Berlanjut, Bahtiar Baharuddin Jajaki Kerjasama Sister City dengan Makassar dan Mamuju 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kemesraan Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto berlanjut. Kemesraan keduanya ternyata tak terbatas saat Bahtiar menjabat Pj Gubernur Sulsel.

Baru-baru ini, keduanya bertemu di acara Reuni Pasopati ke-5 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan ke-4 di Kawasan Lego-Lego Makassar, Kamis (23/5/2024) malam.

Sebagai tuan rumah, Danny mendapat undangan khusus dari Pj Gubernur Sulbar Bahtiar. Selama delapan bulan menjabat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel Danny juga seringkali terlihat mendampingi Bahtiar dalam setiap kesempatan.

"Beliau (Danny Pomanto) adalah wali kota terbaik yang saya temui disepanjang karir saya," puji Pj Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya.

Terakhir, keduanya sama-sama mengawal pembangunan stadion Internasional yang akan dibangun Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kawasan Sudiang-Makassar.

Itu juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Pemerintah pusat meminta Pemprov Sulsel menyiapkan lahan yang akan dibanguni stadion berstandar Internasional tersebut.

Saat bertemu Presiden Jokowi Februari lalu, Pj Bahtiar didampingi oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

"Kalau seorang Gubernur tidak didukung  wali kota atau tidak memiliki hubungan baik dengan wali kota-nya itu pasti mati berdiri," ujarnya.

Dengan inovasi dan prestasi yang telah diraih Danny Pomanto, Bahtiar bilang dirinya tak ingin hubungan keduannya setop hanya sampai di Sulsel. 

  • Bagikan

Exit mobile version