Abrar Rahman: Kader Ansor Harus Mempunyai Jiwa Kepemimpinan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Maros -- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I/2024, di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Soreang, Kec. Lau, Kabupaten Maros, Sulsel.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk membekali calon kader Ansor dengan pengetahuan dan keterampilan tentang organisasi dan kepemimpinan, sehingga mereka dapat menjadi pemimpin yang cakap dan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

PKD diikuti oleh pemuda dari beberapa kecamatan di Kabupaten Maros Ansor. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (Kamis-Sabtu, 23-25 Mei 2024) dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya.

Abrar Rahman, salah satu narasumber dalam PKD ini, menyampaikan bahwa antara organisasi dan kepemimpinan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

"Organisasi adalah benda mati, yang menggerakkan itu adalah orang-orang yang ada didalamnya yang tentu saja harus memiliki jiwa kepemimpinan", terang Sekretaris Dewan Penasehat PC GP Ansor Kabupaten Maros.

Selain itu, Abrar mengurai teori kepemimpinan serta struktur sosial di masyarakat dimana kader Gerakan Pemuda Ansor harus mampu mengaktualisasikannya di ditengah-tengah masyarakat.

Seorang pemimpin harus memberi teladan kepada yang dipimpinnya, yakni satunya kata dan perbuatan, tegas Wakil Sekertaris PCNU Maros itu.

Seorang kader Gerakan Pemuda Ansor harus mampu mengaktualisasikan ilmunya di masyarakat, sesuai arti Nahnu Anshorullah " Sang Penolong," tutup Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Maros ini. (rls)

  • Bagikan

Exit mobile version