Hadiri Pelantikan 240 PPS, Pj Bupati Sinjai Minta Kades dan Lurah Bangun Sinergitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin melantik 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Mereka akan bertugas selama 8 bulan sebagai penyelenggara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di 80 desa/kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Pelantikan digelar di Auditorium H. M. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, yang disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Minggu (26/05/2024) pagi.

Usai melantik ratusan anggota PPS, Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin menekankan kepada mereka untuk menyukseskan Pilkada Serentak dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

"Anda adalah ujung tombak pelaksanaan pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati. Anda inilah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berada di tingkat desa. Sehingga sumpah yang telah diucapkan tadi itu harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab di hadapan sang pencipta," ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah memberikan ucapan selamat kepada 240 anggota PPS yang telah dilantik. Ia berharap, mereka dapat bekerja dengan baik sebagai penyelenggara pemilu.

"Saya ucapkan selamat untuk para anggota PPS yang sudah diambil sumpahnya. Saya berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak, dan perlihatkan perilaku yang dapat dicontoh selaku penyelenggara pemilihan umum," pesannya.

Pj Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa/Lurah untuk senantiasa memberikan ruang bagi para anggota PPS yang bekerja demi suksesnya Pilkada Serentak tahun ini.

  • Bagikan

Exit mobile version