Kesbangpol Palopo Hadiri Pelantikan Anggota PPS KPU Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, Drs. Hasta, M.Si., mewakili Pj. Wali kota Palopo, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palopo.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Hotel Agro Wisata Kota Palopo, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota PPS untuk penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, meminta kepada para PPS untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Kepada teman-teman yang telah dilantik, sesuai dengan yang telah dibaca tadi yaitu pakta integritas itulah yang harus kita jadikan pedoman,” kata Irwandi Djumadin.

Semua yang telah tertuang dalam fakta integritas itu, kata Irwandi, menjadi pedoman dalam bekerja ke depannya.

“Integritas itu modal utama untuk bekerja. Tanpa integritas, kita sangat sulit untuk mewujudkan pemilu yang damai aman dan tentram di Kota Palopo,” katanya.

“Setelah pelantikan ini, segera bangun komunikasi dengan seluruh stakeholder, terutama teman-teman di kelurahan dan kecamatan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Irwandi juga berharap dukungan dari seluruh camat dan Lurah untuk bekerjasama dan membantu PPS dan PPK.

“Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Pj. Wali Kota yang sudah banyak membantu, serta apparat TNI Dan Polri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Hasta, dalam sambutannya mengatakan, anggota PPS merupakan ujung tombak pelaksana dan bahkan kesuksesan pemilukada serentak 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version