Tingkatkan Skill Guru, Prodi PBA Unismuh Gelar Pelatihan Aplikasi Pembelajaran

  • Bagikan
Prodi PBA Unismuh Makassar mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Balassuka pada Sabtu (25/5/2024).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Balassuka pada Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk pelatihan peningkatan kemampuan evaluasi pembelajaran melalui pendekatan Technology Enhanced Language Learning (TELL).

Kegiatan itu merupakan program pengabdian masyarakat dan sebagai wujud pelaksanaan catur dharma pendidikan.

Hal demikian sebagai bentuk implementasi akademik dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unismuh Makassar.

Abd Rahman, selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan sekolah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran.

Selain itu, beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh guru dalam evaluasi pembelajaran juga diperkenalkan.

"Kegiatan ini sebagai kolaborasi bersama sekolah dalam rangka meningkatkan kemampuan guru-guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran. Kami juga memperkenalkan beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh guru dalam evaluasi pembelajaran," kata Abd Rahman.

Ia menambahkan bahwa di tengah era digital saat ini, guru dituntut untuk sejalan dengan perkembangan teknologi.

"Guru dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Oleh karena itu, Prodi Pendidikan Bahasa Arab turut mengambil peran untuk meningkatkan pengetahuan guru-guru mengenai perkembangan teknologi melalui pelatihan ini," tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version