Apel Virtual, Pj Gubernur Zudan Kembali Tekankan Pelayanan Publik Harus Berjalan Baik

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Apel pagi secara virtual dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin di masa kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang diikuti oleh seluruh OPD Lingkup Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel sebagai pembina apel memimpin dari Hotel Melia Makassar sebelum mengikuti agenda, Senin, 27 Mei 2024, dilaksanakan pada pukul 07.30 WITA.

Apel pagi virtual ini pertama kali dilaksanakan.

Dalam arahannya, Prof Zudan meminta dua hal kepada kepala OPD dan jajaran, bahwa tugas pokok di unit kerja dan pelayanan publik berjalan dengan baik. Ia kemudian meminta laporannya.

Bidang pendidikan misalnya, persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan berapa jumlah siswa yang diterima ke PTN. Demikian juga apakah ada operasional sekolah terganggu jaringan dan karena terdampak bencana. Serta pada bidang kesehatan misalnya ketersediaan tempat tidur dan obat serta penanganan stunting.

"Silahkan dilaporkan. Termasuk bisa setelah apel ini melalui grup WA yang kita sudah satu grup dengan bapak dan ibu kepala sekolah," ujarnya.

Dia kembali mengingatkan arahan Presiden. Yakni pengendalian inflasi, menangani kemiskinan ekstrem, kepastian investasi, belanja APBD untuk produk dalam negeri untuk dimaksimalkan, semua potensi daerah juga harus dioptimalkan. Demikian juga agar pilkada dapat berjalan dengan baik, serta menjaga kerukunan umat beragama.

"Kepala OPD harus rajin menyapa masyarakat untuk bisa melaksanakan delapan arahan Bapak Presiden. Masyarakat harapannya pada pelayanan sangat tinggi," imbuhnya.

  • Bagikan

Exit mobile version