Pj Bupati Takalar Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan. Kunjungan kerja Mentan Amran dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pangan di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dihadiri 24 Kepala daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad hadir bersama Dandim 1426 Takalar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Kepala Bagian Prokopim, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar Senin 27 Mei 2024.

Mentan RI mengatakan, kita berharap dengan bantuan yang dikucurkan di Sulsel, mampu meningkatkan produksi pertanian. Sehingga mimpi untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia bisa diwujudkan secara bersama.

“Kita patut bersyukur, bantuan yang dikucurkan Kementan RI dari bapak presiden mencapai Rp33 triliun. Khusus di Sulawesi Selatan, tambahan bantuan pupuk 100 persen naik diangka Rp5,2 triliun. Itu semua kita lakukan untuk kesejahtraan para petani,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan RI menekankan kepada para distributor pupuk untuk tidak memainkan harga di bawah.

“Saya tekankan kepada para distributor pupuk agar tidak ada lagi mempermainkan harga di lapangan. Jika masih ada, cabut izinnya. Tidak ada kata peringatan bagi mereka yang bermain. Langsung cabut izinnya,” tegas Mentan Amran.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, mengatakan, terima kasih yang mendalam dari Pemprov Sulsel atas bantuan dari Menteri Pertanian RI di Sulawesi Selatan yang mencapai angka Rp410 miliar. Bantuan tersebut untuk bantuan bencana alam di 7 kabupaten dan bantuan dalam rangka membangun peningkatan produksi pangan di 24 kab/kota.

  • Bagikan

Exit mobile version