Soroti Kemacetan di Makassar, DPRD Minta Dishub Tambah Personil

  • Bagikan
Rapat Paripurna LKPJ di Kantor DPRD Makassar (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti kemacetan di Makassar. Penambahan personil Dinas Perhubungan (Dishub) dianggap bisa jadi solusi.

Itu diungkapkan Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fasruddin Rusly. Saat penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKPJ) Wali Kota Makassar 2023.

“Untuk Dishub, dapat kami sampaikan masih adanya kemacetan lalu lintas di Maksssar,” kata Fasruddin di Kantor DPRD Makassar, Senin (27/5/2024).

Melihat kondisi itu, Fasruddin mengatakan Panitia Khusus LKPJ merumuskan rekomendasi. Yakni menambah personil untuk mengurai kemacetan.

“Kami meminta penambahan personil di Dinas Perhubungan,” ucapnya.

LKPJ itu diketahui dihadiri sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Makassar dan Anggota DPRD Kota Makassar. Turut hadir Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

Di kesempatan itu, Danny mengatakan LKPJ merupakan bentuk akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Antara eksekutif dalam hal ini Pemkot Makassar dan legislatif, DPRD Makassar.

“LKPJ merupakan wujud akuntabilitas bersama antara Pemkot dan DPRD,” kata Danny.

Danny bilang pihaknya akan menindak lanjuti rekomendasi LKPJ yang disampaikan DPRD. Agar pemerintahan ke depan lebih baik dan profesional.

“Bersama seluruh jajaran eksekutif selalu berupaya menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Makassar,” pungkasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version