Agus Salim Ingin Berduet dengan Dhevy Bijak di Pilkada Luwu

  • Bagikan
Kolonel Infanteri Purn Agus Salim (di tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kolonel Infanteri (Purn) Agus Salim siap maju di Pilkada Luwu 2024. Dia maju sebagai bakal calon Bupati Luwu.

Dia pun telah mengikuti fit and proper test untuk penjaringan calon kepala daerah, Selasa, (28/5/2024).

Agus Salim mengaku sudah mendaftar di lima partai politik. Salah satunya adalah Partai Demokrat. Bahkan dia sangat menginginkan rekomendasi Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada Luwu 2024.

Selain itu, Agus membangun komitmen dengan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau saya jadi bupati, komitmen saya siap membesarkan partai dan siap untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Luwu,” ungkap Agus.

Diketahui, Ketua DPC Demokrat Luwu saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Pasalnya, Syukur Bijak yang merupakan Ketua DPC Demokrat Luwu yang kembali terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat pada 2022 lalu meninggal.

Selain itu, Agus juga menginginkan kader Demokrat yaitu, Muhammad Dhevy Bijak untuk menjadi calon wakilnya.

Dhevy adalah Anggota DPR RI, dia juga merupakan putra mantan Wakil Bupati Luwu, Alm Syukur Bijak yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Luwu.

“Saya sudah membangun komunikasi sejak sebelumnya Idulfitri kemarin. Baik dengan Dhevy termasuk dengan keluarga besarnya, dan respons mereka sangat baik,” bebernya.

Selain Dhevi, ada 6 bakal calon wakil bupati Luwu, juga masuk dalam radar Agus. Hanya saja Agus belum menentukan siapa calon wakilnya, sebab masih menunggu hasil survei.

“LSI Denny JA sudah 2 kali turun, yaitu Oktober dan Mei. Mungkin awal bulan Juni sudah ada hasilnya. Jadi kita membutuhkan calon wakil sesuai dengan hasil survei,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan