Pj Wali Kota Palopo Hadiri Palopo Electricon.

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri acara Palopo Elektricon (Electric Cooking Competition) di lapangan tenis indoor Saokotae, Senin (28/05/2024).

Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami, mengatakan, Palopo Elektricon merupakan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang diadakan oleh PLN UP3 Palopo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palopo.

“Tema acara ini adalah kreasi makanan khas Kota Palopo. Palopo Elektricon ini juga diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kota Palopo yang ke-22,” kata Rathy Shinta Utami.

Rathy mengungkapkan, peserta dari kegiatan ini terdiri dari Forkopimda Kota Palopo serta perwakilan dari opd Kota Palopo.

“Jumlah peserta terdiri dari 20 tim yang masing-masing anggotanya dua orang, Laki-laki dan perempuan,” ungkapnya.

Lomba ini diselenggarakan, kata Rathy, untuk memperkenalkan kompor induksi yang merupakan kompor listrik dan tidak menggunakan gas LPG.

“Selain ramah lingkungan, kompor induksi ini juga berperan aktif untuk mengurangi penggunaan energi fosil,” katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk mensosialisasikan penggunaan atau pemanfaatan kompor listrik.

“Ini bisa menjadi alternatif, karena seperti yang kita ketahui. Ke depannya kita akan perlahan-lahan untuk beralih ke kompor listrik,” kata Asrul Sani.

Asrul Sani menjelaskan, selain ramah lingkungan, kompor ini juga rendah emisi, dan juga aman untuk digunakan.

“Terima kasih kepada PLN dan juga para peserta yang telah mengikuti lomba ini,” tutup Asrul Sani.

  • Bagikan

Exit mobile version