Pj Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Paripurna DPRD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyerahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Kota Palopo Tahun 2024.

Rapat Paripurna ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa (28/5/2024).

Selain 4 Ranperda usulan Pemkot Palopo, pada paripurna itu juga diserahkan dia Ranperda inisiatif DPRD Kota Palopo.

Pj. Wali Kota, Asrul Sani, pada kesempatan itu berharap komitmen dan kerjasama yang baik disertai rasa tanggung jawab agar kiranya empat Ranperda tersebut dibahas tepat waktu.

“Semoga berjalan dengan baik, sehingga nantinya menjadi Peraturan Daerah yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Adapun pendapat Asrul Sani terkait dua ranperda inisiatif DPRD Kota Palopo yakni Ranperda Pelayanan Haji dan Pengelolaan Perpustakaan, sangat baik bagi masyarakat Palopo ke depan.

“Ranperda ini meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan aman. Lalu juga menyediakan fasilitas dan sumber informasi sebagai pusat pembelajaran yang menciptakan masyarakat terdidik yang terbiasa membaca,” katanya.

Adapun empat Ranperda usulan Pemkot masing-masing Ranperda Penataan dan Pembentukan Susunan Perangkat Daerah, Ranperda Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Selain itu ada pula Ranperda Kelitbangan dan Inovasi Daerah dan Ranperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi.

  • Bagikan

Exit mobile version