Pj Wali Kota Palopo Lakukan Operasi Pasar Harga Bahan Pokok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, melakukan operasi pasar atau pemantauan harga bahan pokok, dalam rangka pengendalian Inflasi Kota Palopo di Pusat Niaga Palopo, Rabu (29/5/2024).

Operasi pasar kali ini diadakan untuk memantau harga bahan pokok, paska banjir dan longsor di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan.

“Hal ini juga untuk me mantau sekaligus mengantisipasi kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Adha,” kata Asrul Sani.

Setelah melakukan pengecekan harga bahan pangan, kata Asrul, ada beberapa komoditas yang harganya mulai bergerak naik, diantaranya cabai, bawang merah, dan tomat.

Setelah berdiskusi dengan anggota tim Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), lanjut Asrul, membuka kerja sama dengan daerah yang mensuplai pasokan bahan pokok, menjadi salah satu solusi.

“Contoh Kabupaten Enrekang, kita bisa bangun kerjasama untuk mendapatkan suplai. Ini juga sekaligus dapat memangkas harga ke pedagang kita di Palopo,” lanjutnya.

Harapannya, jelas Asrul, pemerintah dapat mengendalikan harga bahan pokok dengan tetap memikirkan kesejahteraan para pedagang.

“Minimal harga bisa stabil, kita harus menjaga keseimbangan harga antara pedagang dan konsumen sehingga tidak ada yang dirugikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Polres Palopo, Dandim 1403 Palopo, Kejaksaan Kota Palopo, BPS Kota Palopo, Kadis Perdagangan Kota Palopo.

Hadir pula Kadis Kominfo Kota palopo, Kabag Perekonomian Setda Kota Palopo, Bulog Kota Palopo, Kepala PNP, serta Satpol PP.

  • Bagikan

Exit mobile version