Maju Pilwalkot Makassar Rusdin Abdullah Janji Hapus Iuran Sampah

  • Bagikan

"Pelayanan Puskesmas hanya sampai jam 12 malam ini akan menjadi perhatian saya ke depan bagaiman melayani warga 24 Jam," tegas Rudal sapaan akrab Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah juga menyapaikan jika diamanahkan memimpin kota Makassar akan mengerakkan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

"Semangat gotong royong di Masyarakat mulai kurang, itu akan kita bangun kembali, misalnya dalam hal kebersihan bagaimana kita kerja bakti bersama secara gotong royong, saya akan hadir di tengah-tengah masyarakat bersama warga dalam setiap pekan di setiap kelurahan. Kebersihan itu penting ada lagi dalam agama jelas kebersihan bagian dari pada iman. Kalau lingkungan kita bersih, juga akan tercipta lingkungan yang sehat," ucap Rudal

"Pogging juga akan menjadi program, saya akan pogging 1 kali sebulan dalam setiap kecamatan, ini bagaimana kita mencegah penyakit. Jangan hanya penindakan, pengecahan itu penting agar masyarakat kita terhindar dari Penyakit," jelasnya.

Saat ini warga kota Makassar dibebani iuran sampah sebesar Rp20.000 per rumah tangga dalam sebulan. Pada kesempatan itu Rusdin Abdullah juga menegaskan akan membebaskan warga dari iuran sampah.

"Jika selama ini masyarakat dibebani iuran sampah, baik masyarakat menegah keatas kebawah, kaya miskin bayar sampah itu akan saya hapuskan. Jadi ada pemerataan tidak ada lagi bayar sampah. Program saya salah satu masyarakat bebas iuran sampah warga kota Makassar," tegas Rudal yang disambut tepuk tangan oleh warga.

  • Bagikan