Pj Wali Kota Palopo Lepas Secara Resmi Calon Haji Kota Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si melepas secara resmi jamaah calon haji Kota Palopo tahun 1445 H/ 2024 M di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 30/05/2024).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palopo, Drs. H. Djufri, MA dalam laporannya mengatakan kuota jamaah haji Indonesia saat ini 241 ribu jamaah.

“Ada tambahan tahun ini sebanyak 20 ribu jamaah, dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 220 ribu jamaah,” kata Djufri.

Untuk kuota Palopo, kata Djufri, itu sebanyak 105 orang jamaah atau mendapatkan tambahan enam orang.

“Saat ini kita mendapatkan tambahan sebanyak enam orang dan menjadi 111 orang yang bergabung di kloter 34 dengan Kota Makassar,” katanya.

“Sebenarnya total jamaah Kota Palopo ada 112 orang. Satu orang pindah tempat dan bergabung di kloter 35. Untuk kategori umur, umur 60 tahun kurang lebih 80% dan jamaah tertua berumur 95 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si mengucqpkan selamat kepada jamaah calon haji yang berangkat tahun ini.

“Mulai pelepasan ini sampai tiba di sana, untuk selalu menjaga kesehatan, agar sampai kembali lagi ke Kota Palopo dalam keadaan sehat pula,” kata Asrul Sani.

Asrul berharap, setelah sekian lama menanti waktu tunggu untuk menunaikan ibadah haji dan akhirnya berangkat, agar betul-betul memksimalkan ibadahnya.

“Marilah kita doakan kampung kita ini, semoga terhindar dari bencana. Baik itu di masyarakat, maupun pemerintah,” katanya.

Selama menunaikan ibadah haji, pesan Asrul, agar mengikuti arahan para petugas haji.

  • Bagikan

Exit mobile version