Pj Bupati Sinjai Persentasikan Inovasi Penanganan Stunting di Acara Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi

  • Bagikan
Penjabat Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 digelar di Swiss Bell-inn Hotel Makassar, Kamis (30/5/2024) kemarin.

Penjabat Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah yang juga selaku KetuaTim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sinjai tampil sekaligus melakukan Presentasi terkait program inovasi dalam penilaian tersebut.

Di hadapan Tim Penilai,TR. Fahsul Falah memaparkan dan menampilkan sejumlah program inovasi yang dijalankan oleh TPPS Sinjai melalui video pendek.

Ia juga menegaskan bahwa kerja sama dan koordinasi semua stakeholder adalah kunci terbesar dari keberhasilan penanganan stunting.

“8 aksi konvergensi merupakan program utuh yang dilaksanakan dalam penanganan stunting. Akan tetapi, kita jangan lupa bahwa tanpa keterlibatan semua pihak termasuk Forkopimda dan para kader maka program yang dijalankan tidak akan mencapai batas maksimal.” ungkap Fahsul Falah.

Dalam pemaparan tersebut, Pj. Bupati menekankan bahwa Pemerintah juga harus memberikan perhatian lebih kepada kader yang terjun langsung dalam sosialisasi dan edukasi penanganan stunting kepada masyarakat.

Penjelasan TR. Fahsul Falah diperkuat oleh Pj. Ketua TP-PKK Sinjai, Cut Resmiati yang turut memberikan tanggapan dalam presentasi tersebut.

“Untuk mengoptimalkan program penanganan yang dijalankan Pemerintah, para kader yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga harus diberikan kompensasi yang layak dan seimbang dengan upaya pendekatan yang mereka laksanakan. Keberhasilan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penurunan stunting bergantung pada sejauh mana usaha pendekatan yang dilakukan oleh kader-kader kita.” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version