Pj Wali Kota Palopo Serahkan Mobil Bak Compaktor Ke DHL Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menyerahkan mobil bak Compactor sampah ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo yang dilaksanakan di Halaman Kantor DLH Kota Palopo, Jumat (31/05/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Emil Nugraha, S.STP., MM menyampaikan, bak Compactor sampah ini merupakan pengadaan tahun 2024.

“Ini merupakan pengadaan yang pertama di Dinas Lingkungan Hidup, karena memang pengelolaan sampah ini merupakan tugas utama kami,” kata Emil.

Tahun 2023 lalu, kata Emil, Kota Palopo mendapatkan piala Adipura terkait dengan penghargaan kebersihan.

“Untuk itu terima kasih atas support, masukan dan saran Pj. Wali Kota Palopo, sehingga kita bisa mempertahankan kembali piala adipura ini,” katanya.

Mobil compactor ini, lanjut Emil, telah diperiksa seluruh kelengkapan administrasinya, mulai dari sistem pengadaan dan persyaratan.

“Alhamdulillah semua sudah terpenuhi. Semoga ke depannya, mobil ini dapat kita manfaatkan sehingga pengelolaan persampahan di Kota Palopo, dapat lebih kita maksimalkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menyampaikan dirinya ingin terus meningkatkan kemampuan untuk menangani sampah.

“Karena salah satu permasalahan perkotaan ini selain lalu lintas, penataan ruang, itu juga terkait dengan penanganan sampah,” kata Asrul Sani.

Karena diketahui, kata Asrul, produksi sampah terus meningkat. “Kita juga telah keluarkan surat edaran bagaimana memilah sampah, mulai dari rumah tangga,” ujarnya.

Asrul menambahkan, tentu tidak mudah mengubah kebiasaan masyarakat, tapi itulah yang menjadi tantangan untuk mengubah dan mengatur jam masyarakat untuk membuang sampah.

  • Bagikan

Exit mobile version