“Museum Masuk Sekolah” Picu Rasa Ingin Tahu Siswa di 3 Kabupaten tentang Sejarah Monumen Mandala.

  • Bagikan
Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, melalui UPT Museum Mandala dan Societeit de Harmonie mengadakan kegiatan “Museum Masuk Sekolah”.

Museum juga menjadi objek wisata yang mengedepankan unsur pendidikan dan pelestarian warisan budaya. Tak kalah penting, museum berperan menjadi pusat informasi dan dokumentasi warisan budaya bangsa sekaligus sebagai ruang rekreasi yang menyenangkan.

"Museum mandala adalah salah satu museum khusus di Sulawesi Selatan yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk memperoleh informasi tentang perjalanan sebuah bangsa. Negeri yang kaya raya ini telah menorehkan sejarah yang melibatkan berbagai peristiwa," paparnya.

Muhammad Arafah berharap melalui kegiatan Museum Masuk Sekolah ini, seluruh peserta, khususnya para guru dan siswa sebagai generasi muda memperloleh banyak pengetahuan sejarah dan nilai sejarah yang terkandung di dalam Monumen Mandala yang merupakan bagian dari kebudayaan yang pernah ada.

Monumen Mandala tetap memiliki relevansi kuat dengan masa kini, mengandung banyak nilai positif dalam membuat kebijakan masa sekarang untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dan menentukan eksistensi kita sebagai bangsa yang berbudaya dan menghargai jasa para pahlawannya. (arya/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version