Pemkab Maros Akan Kembali Gelar Nikah Gratis, Targetkan 50 Pasangan

  • Bagikan
Ilustrasi.

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Setelah sukses menggelar nikah gratis tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Maros akan kembali menggelar Program nikah gratis ini.

Rencananya nikah gratis yang merupakan kerja sama antara Pemkab Maros dengan Kemenag Maros dan DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Maros ini akan dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-65 Pemkab Maros, di MPP, 5 Juli mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Ketenagakerjaan (DPMPTSPK) Kabupaten Maros, Nuryadi mengatakan nikah gratis ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Maros.

Dimana kali ini kata dia, dirargetkan akan ada 50 pasangan yang akan dinikahkan dalam kegiatan tersebut.

"Ini merupakan kali kedua kita gelar nikah gratis secara massal, dengan jumlah peserta Insyaallah lebih banyak dari tahun kemarin," ungkapnya usai rapat persiapan nikah gratis di MPP Maros, Senin, 3 Juni.

Kegiatan ini kata dia, merupakan hasil kerja sama dengan Kemenag Maros dan DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Maros.

"Jadi program nikah gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakan kurang mampu untuk bisa melangsungkan pernikahan," katanya.

Syaratnya sendiri kata dia, punya pasanganan dan diprioritaskan warga yang kurang mampu.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Maros, Muhammad menjelaskan bagi pasangan yang ingin mendaftar nikah gratis, bisa langsung datang ke Kantor KUA dan membawa sejumlah persyaratan administratif.

Salah satunya surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan.

  • Bagikan

Exit mobile version