Peringati Harganas ke-31, Pemkab Sinjai akan Gelar PSA Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sinjai kembali akan melaksanakan Pelayanan Keluarga Berencana Sejuta Akseptor (PSA) Tingkat Kabupaten, pada Selasa (4/06/2024).

PSA serentak seluruh Indonesia ini, diketahui lewat rapat koordinasi yang digelar DP3AP2KB bersama mitranya, di Ruang Kerja Kepala DP3AP2KB Sinjai, Senin (3/06/2024).

Diketahui pelayanan sejuta akseptor dilakukan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31.

Kepala DP3AP2KB Sinjai Drs. Janwar menjelaskan PSA dimaksudkan selain untuk meningkatkan akses pelayanan KB, juga untuk meningkatkan kualitas keluarga, sekaligus menjaga keberlangsungan penggunaan alat kontrasepsi di tengah-tengah Masyarakat.

Selain memaparkan tujuan utama PSA, Janwar juga menekankan pentingnya menggaet Akseptor Baru, agar capaian pelayanan KB lebih maksimal.

“Diharapkan dengan PSA besok ada peningkatan Akseptor, penyuluh KB diharapkan mampu menggaet Akseptor Baru karena hal itu menjadi salah satu tujuan utama pelayanan sejuta Akseptor ini”Ungkapnya.

Dalam menyukseskan Harganas tahun ini, 1316 Alat kontrasepsi ditargetkan tersebar di Masyarakat. Target tersebut menyasar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun pelayanan KB dapat dilakukan di seluruh Fasilitas Kesehatan terdekat maupun Posyandu.

“sekali lagi penekanan kami para Koordinator bisa mengarahkan atau mendatangkan calon akseptor”tandas Kepala DP3AP2KB.

Hadir dalam rakor ini Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Perwakilan Dandim 1424 Sinjai, Perwakilan RSUD, Penyuluh kecamatan, IBI Sinjai, Koordinator KB, Pemerintah Kecamatan, dan beberapa mitra DP3AP2KB lainnya. (sir)

  • Bagikan

Exit mobile version