Keren, Kadisdik Sinjai Diundang Kemendikibud Ristek RI Jadi Narasumber Transformasi Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kesuksesan Dinas Pendidikan Sinjai dalam memanfaatkan platform digital patut diacungi jempol. Bahkan, Irwan Suaib selaku Kepala Dinas Pendidikan mendapat undangan untuk menjadi narasumber di acara rapat koordinasi Kemendikbud Ristek RI.

Irwan Suain diundang untuk berbagi praktik baik transformasi digital pada acara yang berlangsung di The Rinra Hotel Makassar, Selasa (4/6/2024). Keikutsertaan Kadisdik Sinjai dalam rakor ini menjadi bukti komitmen dan kesuksesan daerah dalam mengimplementasikan program transformasi digital di bidang pendidikan.

Dinas Pendidikan Sinjai memang berkomitmen memanfaatkan platform digital untuk mendukung program Kemendikbud Ristek. Bahkan, kegigihannya dalam mengimplementasikan program ini telah mengantarkan Kabupaten Sinjai meraih berbagai penghargaan.

Salah satunya peringkat 2 nasional program Daerah Jawara Belajar.id. Termasuk berhasil menyelenggarakan ujian sekolah berbasis digital di tingkat SD dan SMP. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata kesiapan dan komitmen daerah dalam bertransformasi menuju pendidikan digital.

"Ini merupakan bukti bahwa kerja keras kita untuk mentransformasi pendidikan di Kabupaten Sinjai ke arah digital telah diakui oleh kementerian," beber Irwan.

Saat ini, pihaknya tengah fokus mengawal 7 sekolah di Sinjai untuk menjadi sekolah rujukan Google untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Dalam rakor tersebut, mantan Kepala Bappeda Sinjai itu menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berbenah dan berinovasi dalam mengimplementasikan program transformasi digital di bidang pendidikan.

  • Bagikan

Exit mobile version