MasalahWaktuJi, Cara Tim Jatanras Polrestabes Makassar Ubah Citra Polri di Media Sosial

  • Bagikan
Akun Instagram Tim Jatanras Polrestabes Makassar

"Saya gelisah dengan hastag #percumalaporpolisi, bersama anggota lain biasa lima hari tidak pulang ke rumah demi ungkap kasus, tapi dibilang seolah tidak menjalankan tugas," cetusnya.

Lambat laun, akun Instagram @Jatanras_mksr yang dikelola Bang Jack pun kian ramai pengikut atau followers. Hal itu tidak lepas dari konten pengungkapan kasus yang diunggahnya.

Diakui Bang Jack, gaya berbeda yang disajikan olehnya pada akun Instagram @Jatanras_mksr sukses membuat publik kembali percaya dengan kerja-kerja Polisi.

"Yang mulai paling banyak followers itu, saat pengungkapan kasus Kasatpol PP. Karena dari 5 ribu followers naik langsung sampai 10 ribu followers," tukasnya.

Polisi yang bertugas di Jatanras Polrestabes Makassar sejak 2003 ini menyebut, kasus pembunuhan terhadap pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, bernama Najamuddin Sewang pada 2022 lalu itu memiliki episode yang panjang.

Ia bercerita, otak pembunuhan bermotif asmara itu ternyata Kasat Pol PP Makassar yang saat itu dijabat oleh almarhum Muhammad Iqbal Asnan.

Meskipun menghadapi kesulitan dalam proses penyelidikan, namun Bang Jack beserta tim lainnya berhasil mengungkap dalam waktu yang tidak begitu lama.

Kepercayaan publik semakin terlihat karena pada kasus tersebut melibatkan oknum Brimob sebagai eksekutor. Penegakan hukum tidak memandang bulu.

Apa yang telah dilakukan Bang Jack dalam mengembalikan citra Polri melebihi dari sekadar tugas. Pemulihan citra Polri di mata masyarakat seperti diketahui merupakan tugas dari Bidang Kehumasan.

  • Bagikan