Pemerintah Barru Dukung Penuh Pendidikan Maritim, 34 Bintara Pelayaran Niaga Baru Dilepas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Sebanyak 34 taruna-taruna bintara pelayaran niaga angkatan VII lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru dilantik dan dilepas oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dalam prosesi upacara di Lapangan SMK Pelayaran Barru, Selasa (4/6/2024).

Pelantikan dan pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan evolet dan samir alumni dari Bupati Barru, Suardi Saleh kepada taruna-taruni. Total alumni angkatan VII yakni 40 orang, namun 6 di antaranya saat ini sedang berlayar sehingga tidak sempat mengikuti upacara pelantikan dan pelepasan.

Bupati Barru, Suardi Saleh bertindak selaku inspektur upacara pelantikan dan pelepasan tersebut. Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya membangun komitmen pendidikan yang kuat, khususnya dibidang kemaritiman di Kabupaten Barru.

Suardi Saleh mengatakan, bahwa tahun 2024 ini alokasi APBD Pemkab Barru untuk pendidikan sebesar 35,8 persen. Kata dia, jumlah ini lebih besar dari amanat UU yang menginstruksikan 20 persen anggaran untuk pendidikan.

Hal tersebut merupakan bukti perhatian serius Pemkab Baru untuk memajukan pendidikan di "Bumi Hibridah".

Suardi Saleh menaruh harapan besar agar kepada seluruh yang terlibat dalam dunia pendidikan agar terus memperbaiki kualitas. Kepada tenaga pendidik SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru agar terus melakukan transformasi pendidikan dan menguasai IT.

Sementara kepada taruna-taruni yang baru saja dilantik dan dilepas diharapkan dapat terus semangat belajar. jangan menodai dengan hal-hal negatif, seperti terlibat Narkoba dan hal negatif lainnya. Masa depan Kabupaten Baru ada di tangan anak-anak ku semua.

  • Bagikan