Pemerintah Barru Dukung Penuh Pendidikan Maritim, 34 Bintara Pelayaran Niaga Baru Dilepas

  • Bagikan

"Salah satu keunggulan alumni SMK pelayaran yakni lulusannya dijamin bekerja. Bahkan pada saat praktek saja sudah ditawari langsung kerja. Inilah kebanggaan kita di SMK pelayaran," kata Suardi Saleh.

Terakhir, ia berpesan kepada taruna-taruni yang dilantik agar dapat menjaga almamater, dapat menjaga nama baik Kabupaten Barru, nama baik keluarga. Penting untuk mejaga kepercayaan tersebut.

"Kejujuran itu adalah harga yang sangat mahal. Maka junjung tinggilah hal tersebut. Selain itu penting bagi anak-anak ku sekalian untuk meningkatlan kompetensi dan keterampilan. Sehingga mampu bersaing di dunia kerja," harapnya.

Ketua Yayasan Matlabul ilmi selaku penaung dari SMK Pelayaran, Abdul Munir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru, Plt Ketua PKK Barru Ulfah Nurulhuda, Kepala Bidang SMK yang sempat hadir dan seluruh tamu undangan yang meluangkan waktunya membersamai pelantikan tersebut.

Abdul Munir berharap sinergi yang terbangun antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Barru, dan SMK Pelayaran dapat terus terbangun lebih baik di masa-masa mendatang, demi memajukan pendidikan di Indonesia.

Dua hal yang diharapkan SMK pelayaran Lintas Nusantara Barru kepada pemerintah di antaranya perbaikan jalan akses utama SMK Pelayaran yang saat ini butuh uluran tangan untuk dibenahi. Kemudian bantuan simulator untuk mendukung pendidikan kemaritiman di SMK Pelayaran.

"Mudah-mudahan dua hal ini bisa terwujud," kata Abdul Munir.

Kepala Bidang SMK Pemprov Sulsel, Hery Sumiharto menyampaikan bangga terhadap lulusan SMK Pelayaran langsung kerja. Bahwa seluruh tamatannya telah terakomodir di seluruh tempat kerja. Apresiasi setinggi tingginya pula kepada Pemerintah Kabupaten Barru yang membersamai pendidikan di Kabupaten Barru. Kami mengapresiasi bupati barru yang selalu hadir pada saat pelantikan dan pelepasan bintara SMK Pelayaran.

  • Bagikan

Exit mobile version