Berkat KUR BRI, Pengusaha Ikan di TPI Lappa Mampu Bertahan Hingga Saat Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Manfaat Kredit Usaha Rakyat (KUR) sangat terasa di tengah masyarakat. Para pelaku usaha mampu bertahan hingga saat ini berkat pinjaman yang diperoleh dari BRI.

Hal tersebut dirasakan oleh salah satu pelaku usaha atau penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Sinjai Utara, Appe. Beberapa tahun lalu dia mengajukan KUR ke BRI Lappa senilai Rp5 juta.

Tak butuh waktu lama, pihak BRI mencairkan pengajuannya setelah dilakukan verifikasi lapangan. "Mengajukan KUR di BRI mudah dan cepat, asal lengkap dan memenuhi syarat pasti cepat diproses," pujinya, Kamis, 6 Juni.

Dana itu pun dijadikan sebagai modal usaha penjualan ikan. Perlahan lahan dia bangun usahanya hingga mampu menyekolahkan anaknya sampai jejang perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, untung ada BRI melalui program KUR, kami masyarakat menengah ke bawah juga bisa berwirausaha, bunga yang disiapkan juga rendah," tambahnya.

Bukan hanya pengusaha ikan, program KUR juga ini memberi manfaat kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai berkembang pesat berkat adanya program ini. (sir)

  • Bagikan