Buka Musda PPDI Barru, Suardi Saleh Ingatkan 3 Fokus Nasional

  • Bagikan

Dihadapan peserta Musda, Suardi mengingatkan 3 hal yang menjadi fokus secara nasional agar menjadi perhatian pemerintah desa dan perangkat desa yakni bagaimana menghilangkan kemiskinan ekstrem, kemudian bagaimana agar target stunting dapat kita capai, dan terakhir bagaimana meningkatan ekonomi desa.

Diakhir sambutannya, dia berharap siapapun yang terpilih pada Musda ini dialah yang akan mengkoordinasikan aspirasi kita.

" Jangan sampai terjadi kompetisi tidak sehat antar asosiasi didesa, dengan sinergitas dan kebersamaan kita akan lebih mudah mencapai tujuan dan target kita dalam mengurus masyarakat desa ", pungkas Suardi

Sebelumnya Ketua PPDI Provinsi Sulawesi Selatan Tabahalilintar, SE menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Barru atas bantuan dan support sehingga Musda ini dapat terlaksana.

Dirinya mengakui bahwa Bupati Barru memiliki perhatian sangat besar kepada perangkat desa, hal ini dibuktikan dengan telah diterbitkannya NIPD (Nomor Induk Perangkat Desa) kepada para perangkat desa di Kab.Barru dimana di Sulawesi Selatan baru 4 Kabupaten yang melakukan.

Sementara Ketua Panitia Musda PPDI Kab.Barru Rukmanto yang juga Sekretaris Desa Balusu dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini mengusung tema " Sinergitas PPDI dengan Pemerintah Daerah dalam Kebersamaan guna Mewujudkan Perangkat Desa yang Sejahtera, Bermanfaat, Bermartabat dan Profesional ".

Lanjut, adapun Peserta Musda PPDI Kab.Barru tahun 2024 berjumlah 200 orang yang merupakan utusan Perwakilan Pemerintah Desa Se Kab.Barru yang terdiri dari unsur Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Seksi dan Kepala Dusun.

  • Bagikan