Buka Musda PPDI Barru, Suardi Saleh Ingatkan 3 Fokus Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Barru Tahun 2024 di Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru, Kamis (06/06/2024).

Mengawali sambutannya, Suardi Saleh mengatakan bahwa secara umum kita bergabung dalam suatu komunitas atau asosiasi termsuk PPDI ini harapannya yang pertama menjadi sarana informasi, tukar menukar pengalaman termasuk juga saling membantu menghadapi persoalan persoalan baik sifatnya pribadi maupun dalam rangka penyelesaian tugas tugas kita.

Terkait PPDI, Suardi mengurai asosiasi ini bisa menjadi alat komunikasi antar anggota dan paling penting menjadi wadah dalam penyelesaian persoalan yang dihadapi di desa untuk dikomunikasikan ke level atas pimpinan, Camat, PMD, Bupati dan seterusnya sampai nasional.

Dikatakan saat ini beberapa asosiasi sudah terbentuk di desa seperti PPDI, APDESI, dan ABPEDNAS yang memiliki banyak anggota, sehingga dia meminta agar asosiasi ini dapat bersinergi, solid dan jangan ada persaingan yang tidak sehat.

" Karena tujuannya asosiasi ini dibentuk sama, yakni bagaimana mewujudkan cita cita para pendahulu kita sebagaimana Tujuan Nasional yang termaktub dalam UUD 1945 yaitu melindungi masyarakat kita, mencerdaskan masyarakat kita, mensejahterakan masyarakat kita ", ungkap Bupati.

" Paling penting, kehadiran asosiasi atau organisasi ini untuk mensolidkan aparat di desa, sehingga tujuan menghadirkan pengelolaan pemerintah desa yang baik dan akuntabel bisa kita wujudkan ", imbuh Surdi

  • Bagikan

Exit mobile version