Singgung Mundurnya Kepala Otorita IKN, Ahmad Doli Kurnia Yakin Penyelesaian Proyek IKN Tidak akan Berpengaruh

  • Bagikan
Ilustrasi desain kantor istana kepresidenan yang akan dibangun di ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Tahapan pembangunan rencana dimulai tahun ini. (NYOMAN NUARTA/AFP)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang kini berjalan dipastikan tetap sesuai target pemerintah. Optimisme itu disampaikan Anggota Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Penegasan Ahmad Doli itu merespons mundurnya Bambang Susantono dari jabatan Kepala Otorita IKN. Politisi Golkar itu yakin situasi itu diyakini tidak akan berpengaruh pada penyelesaian IKN.

"Selama ini apa yang sudah dikerjakan oleh otoritas tersebut sudah sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah," kata anggota Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia.

Ahmad Doli menyebut tim Otorita IKN sudah terbentuk dengan cukup kuat, sehingga berbagai program dan proyek di IKN dapat berjalan dengan baik. Ia mengaku akan terus memantau proyek IKN. Apalagi pemerintah berencana melaksanakan upacara HUT RI pada 17 Agustus tahun ini.

Ahmad Doli menegaskan bahwa agenda tersebut akan menjadi momen penting untuk memastikan kelancaran pemindahan Ibu Kota Negara dan keberlanjutan proyek IKN.

"Kita harus memastikan bahwa semua berjalan sesuai rencana dan target, demi suksesnya pemindahan Ibu Kota Negara. Ini adalah langkah penting untuk masa depan pemerintahan dan pembangunan di Indonesia," ujar Ahmad Doli dilansir dari jpnn.

Awal pekan ini, Presiden Joko Widodo kembali ke IKN untuk peletakan batu pertama pembangunan IKN tahap VI yang dihadiri para investor dari berbagai sektor. Presiden mengungkapkan bahwa investasi di IKN merupakan langkah strategis untuk mendukung visi Indonesia ke depan.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa Nusantara ini adalah masa depan Indonesia dan investasi di IKN adalah membeli masa depan,” kata Presiden.

  • Bagikan