Bupati Barru Hadiri Gebyar UMKM Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir.H.Suardi.Saleh, M.Si hadiri
Gebyar UMKM Desa Se Kabupaten Barru dirangkai kegiatan Literasi Digital di Alun Alun Kota Barru, Kamis (06/06/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barru dengan tema "mengembangkan keterampilan berkomunikasi  di Era Digital".

Mengawali sambutannya, Bupati Suardi Saleh menceritakan Kisah Dahlan Iskandar yang habis dioperasi pembuluh urat nadi. Dahlan bertanya kepada dokter berapa biaya operasinya dan dokter menjawab Rp.500 juta untuk 0.5 Meter, berarti untuk 1 meter Rp.1 Milyar.

Dikatakan, panjang urat nadi dalam tubuh kita adalah 200 KM dan jika dikalkulasikan berarti nilainya Rp. 200 Triliyun dan nilai ini cukup untuk membangun Kabupaten Barru selama 200 Tahun.

"Jadi mari syukuri pemberian nikmat Allah SWT dan jangan pernah merasa tidak banyak rejeki," ujar Suardi

Suardi Saleh menyebutkan, tadi dalam dialog banyak pertanyaan terkait bagaimana caranya sukses. Ia menjelaskan, sukses itu berarti banyak rejeki, diberikan pintu rejeki, rumusnya menurut Rasulullah SAW adalah bahwa barang siapa yang memperluas silaturahmi akan dibukakan pintu rejeki dan akan dipanjangkan umurnya.

Menurutnya, sekarang dengan bersilaturahmi tidak harus datang berjabat tangan misalnya dengan Bupati, tetapi melalui digital. Dan dengan digital kita bisa bersilaturahmi dengan siapa saja bukan hanya di Barru bahan di seluruh dunia.

Hingga sekarang lanjut Suardi, ia selalu meminta kepada jajarannya saat ingin menyampaikan sesuatu cukup dengan WA atau telpon dan menjadi keharusan baginya untuk merespon setiap penyampaian yang dia terima.

  • Bagikan