Hari Lingkungan Hidup, DLH Makassar Tanam 300 Pohon di Sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga

  • Bagikan
Penanaman pohon di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar menanam 300 pohon di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (7/6/2024). Tepatnya di depan Mall GTC, Makassar.

Penanaman itu dilakukan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup, yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Ferdi Muhtar, mengatakan penanaman tersebut sebagai bagian komitmen pemerintah kota Makassar untuk menjaga lingkungan ruang terbuka hijau dan mengurai emisi karbon.

"Penanaman pohon ini merupakan langkah awal yang baik bagi kita dalam menjadikan Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon,” kata Ferdi Muhtar.

Adapun 300 pohon itu merupakan bibit tabebuya, dan ketapang kencana. Melibatkan sejumlah elemen masyarakat.

"Selain menambah estetika ruang kota, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara di kota ini serta memperkuat ketahanan lingkungan," ujarnya.

Ferdi menekankan pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dia juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, baik melalui penanaman pohon maupun praktik ramah lingkungan lainnya.

Selain itu, Ferdi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai program inovatif untuk mendukung komitmen Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon. (Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version