Ponpes Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel Tamatkan 219 Santriwati Angkatan 32

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 219 Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan angkatan ke-32 tahun 2024 resmi ditamatkan.

Penamatan ini dilaksanakan di Lapangan Indoor Ummul Mukminin, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiri, Biringkanaya Makassar, Sabtu (8/6/2024).

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I menyampaikan bahwa penamatan kali ini berjumlah SMA 129 santriwati dan Madrasah Aliyah 90 santriwati.

“Hari ini pondok pesantren Ummul Mukminin Aisyiyah menamatkan 219 kader Aisyah, ini kader ummat, kader bangsa, harapan tetap istiqamah beriman kokoh, serta cakap dengan ilmu seperti istri Rasulullah dengan gelar Ummul mukminin”katanya.

Ia melaporkan bahwa perkembangan santriwati Ummul Mukminin Alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sangat drastis.

“Ummul Mukminin memulai pendidikannya sejak tahun 1987/1988 dengan jumlah santriwati 17 orang. tahun ini sedang membina santriwati sejumlah 1.360 santriwati dengan 4 satuan pendidikan SMP, MTs, SMA, MA dan alhamdulilah semua sudah terakreditas Unggul atau A,” tututnya.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa alumni yang lulus tahun ini sebagian sudah lulus lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. dan insyallah alumni lain bakal tersebar dan melanjutkan studynya ke jenjang berikutnya.

“Diharapkan untuk terus belajar, setelah mereka menumpuh pendidikan di pondok pesantren ini, para santriwati kita akan tersebar dan melanjutkan studynya baik ke perguruan tinggi negeri maupun swasta bahkan diantara mereka bercita-cita melanjutkan studynya di luar negeri,” tuturnya.

  • Bagikan

Exit mobile version