Visiting Lecture and Cadaveric Workshop Spinal Balloon Catheter di Fakultas Kedokteran UPI

  • Bagikan

dr. Alif mengungkapkan bahwa diskusi inovasi penanganan nyeri pertama kali digelar pada tahun 2023 di Jakarta, dilanjutkan dengan pembangunan serta pembukaan Klinik Orthopaedi dan Intervensi Nyeri Terbesar di Indonesia, ARTIKULAR KLINIK, di Radio Dalam Raya 40, Jakarta, pada Desember 2023. Kegiatan awal 2nd JPNSC 2024 di Kota Bandung ini berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), menghadirkan dua pembicara dari Korea Selatan. Adapun rangkaian acara puncak JPNSC 2024 akan digelar di ARTIKULAR KLINIK Jakarta, pada tanggal 21 Juli 2024.

Diskusi penanganan nyeri ini akan dilakukan berkala, mulai 7 Juni 2024 hingga 21 Juli 2024 dengan menghadirkan pembicara dari Turki, Qatar, Mesir, Arab Saudi, Inggris, Pakistan, dan Malaysia. "Harapannya, event ini bisa memberikan banyak tambahan pengetahuan bagi mereka yang kita undang serta memperkaya pengetahuan mereka, sehingga bisa mewujudkan bangsa kita, Indonesia, terbebas dari masalah nyeri serta menjadikan Indonesia sebagai pusat tatalaksana pengobatan nyeri terbaik di Asia Tenggara," tambah Alif.

Acara visiting lecture ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimoderatori oleh dr. Herry Herman, Sp.OT, yang merupakan Director of Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran dan Director of PRECURSOR. Sesi kedua dimoderatori oleh dr. Achmad Harun Muchsin, Sp.N(K), Dipl.OfPain, FIN, yang merupakan korespondensi dengan pihak Korea. Dr. Achmad bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik karena kolaborasi dan keinginan yang kuat dari KPS, JPNSC, PERDINI, dan UPI. "Wacana kerjasama ini sudah diutarakan Professor Pyung-Bok Lee selaku presiden KPS sejak 2023 lalu saat saya magang di tempat beliau di Seoul National University dan disambut hangat oleh dr. Alif Noeriyanto Rahman selalu presiden PERDINI, presiden International Neuromodulation Society-Indonesia, serta Chairman JPNSC."

  • Bagikan