Bunda PAUD Sulawesi Selatan Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Bunda PAUD Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, mengapresiasi layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi. Layanan ini diresmikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, kemarin, Kamis, 6 Juni 2024.

"Kami mengapresiasi layanan ini karena sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak," kata Ninuk, Jumat, 7 Juni 2024.

Ninuk mengatakan, layanan ini juga menjadi bagian dalam penanganan anak-anak stunting. Ia berharap, layanan ini juga bisa diterapkan di Kabupaten/Kota.

"Layanan ini merupakan program kemitraan Bunda PAUD Sulawesi Selatan dengan RSKD Dadi," imbuhnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat meresmikan ruang tumbuh kembang anak ini menyampaikan, pelayanan tersebut merupakan hal penting karena merupakan usia emas selama siklus kehidupan manusia. Pelayanan ini dibuat khusus di RSKD Dadi Sulsel.

"Ini adalah pelayanan paling penting untuk tumbuh kembang anak, karena kita tahu anak-anak adalah usia emas dalam pertumbuhan siklus manusia," ungkap Prof Zudan.

Menurut Prof Zudan, RSKD Dadi bisa menjadi tempat rujukan agar anak-anak kita bisa tumbuh sehat.

"Ini juga menjadi bagian dalam rangka penanganan anak-anak stunting. Jadi kita akan jadikan gerakan atau pusat layanan ini nanti sampai kabupaten kota dan di tingkat kecamatan," harapnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan