18 Aduan Warga Makassar Masuk Melalui SP4N LAPOR Sepanjang Mei 2024, Didominasi Aduan untuk DLH

  • Bagikan
Ilustrasi penerimaan aduan SP4N LAPOR


FAJAR.CO.ID
,MAKASSAR — Sejumlaj 18 aduan warga masuk  sepanjang bulan Mei 2024 ke dalam aplikasi SP4N-LAPOR Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Di antara 18 itu didominasi aduan untuk Dibas Lingkungan Hidup (DLH).

Itu diungkapkan Kepala Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kota Makassar, Isnaniah Nurdin, Senin (10/06/2024). 

Innang mengatakan, laporan yang masuk beragam dan banyak jenis kualifikasi laporannya.  Dari 18 item, laporan yang paling banyak diadukan masyarakat yakni menyangkut soal ketertiban umum, perlindungan warga, drainase, infrastruktur pendukung dan hak pekerja. 

“Ini aduan warga di lingkup Pemkot Makassar. Setiap daerah pun pasti beda-beda,” ucapnya. 

Dia mengungkapkan, laporan warga paling banyak tertuju pada OPD DLH sebanyak 4 aduan, lalu menyusul Dinas Sosial sebanyak 3 aduan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubugan masing-masing 2 aduan, Dinas Ketenagakerjaan 1 aduan dan Satuan Polisi Pamong Praja juga mendapat 1 aduan, Dinas Kebudayaan 1 aduan. 

Seluruh aduan tersebut sudah tersampaikan langsung ke dinas terkait. 

Dari total 18 aduan yang masuk, 15 aduan  telah dinyatakan dengan status sudah ditindaklanjuti. Salah satunya laporan terkait, ketertiban umum, drainase dan infrastruktur pendukung. 

“Alhamdulillah 15 aduan sudah ditindaklanjuti langsung oleh OPD terkait. Sisanya itu, ada yang masih status terverifikasi dan diarsipkan oleh pelapor,” sebutnya. 

Ia pun yakin jika ada laporan yang masuk, sudah dapat dipastikan masalahnya akan diselesaikan kepada opd yang bersangkutan. 

  • Bagikan

Exit mobile version