Jelang Puncak Haji, Jemaah Haji Tazkiyah Berdoa di Depan Multazam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKKAH -- Ini musim haji. Jauh lebih padat dari musim umrah. Namun, Masnawati dan kawan-kawan, jemaah haji khusus Tazkiyah Tour bisa menembus lautan manusia saat tawaf untuk menggapai Multazam.

Multazam merupakan dinding Ka'bah yang terletak di antara Hajar Aswad dengan pintu Ka'bah. Berjarak sekitar 2 meter.

Multazam adalah satu dari beberapa tempat mulia dan mustajab di Masjidilharam. Salah satu titik favorit dan paling diincar untuk memanjatkan doa.

Mustajabnya doa di Multazam berdasarkan hadis Nabi Muhammad saw.; "Multazam adalah tempat dikabulkannya doa. Apa yang diminta seseorang kepada Allah, niscaya Allah akan mengabulkannya."

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa sedekat ini dengan Ka'bah. Bisa berada beberapa menit juga di depan Multazam," tutur Masnawati yang berasal dari Makassar itu.

Minggu, 9 Juni 2014, para jemaah haji khusus Tazkiyah Tour yang berjumlah 208 orang sudah memasuki hari ke-17 perjalanan spiritual mereka. Saat berita ini diturunkan, jemaah sedang bersiap meninggalkan Pullman Zamzam Hotel, tempat menginap selama di Makkah, untuk menuju apartemen atau rumah transit.

Rumah transit inilah yang akan ditempati para jemaah selama puncak ibadah haji di Armuzna; Arafah, Mina, Musdalifah.

Jemaah akan fokus beribadah dan mempersiapkan diri di rumah transit selama empat hari, sebelum bergerak menuju Mina, Jumat, 14 Juni 2024. Keesokan harinya mereka pun akan berangkat ke Arafah. Melaksanakan wukuf, inti dari ibadah haji, berdiam di sana hingga Magrib tiba. Setelah itu menuju Musdalifah.

  • Bagikan

Exit mobile version