Mayjen TNI Zainul Arifin: Pejabat Pengawas Ujung Tombak Pelayanan Publik

  • Bagikan
Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan), Mayor Jenderal TNI Zainul Arifin

Selain itu, pelatihan ini juga dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi dalam meraih prestasi, baik dari sikap maupun perilaku, meliputi moral, dedikasi dan loyalitas dalam tugas organisasi, kemampuan menjaga reputasi diri dan instansinya, jasmani dan rohani yang sehat, berkomitmen serta berbudaya kerja yang tinggi sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam mendukung terwujudnya good governance.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pembelajaran ini dengan baik walaupun pembelajaran dilaksanakan secara daring. Bagi peserta Pelatihan Jarak Jauh Manajemen Perubahan, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen perubahan, mengembangkan keterampilan dalam mengelola perubahan dan menjadi agen perubahan di instansinya masing-masing. Sedangkan untuk peserta Pelatihan Jarak Jauh Manajemen Risiko, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai identifikasi, analisis, evaluasi, pengendalian, dan pemantauan risiko, sehingga peserta nantinya mampu mengembangkan strategi yang efektif dalam mengelola berbagai risiko yang mungkin timbul dalam operasional organisasi," paparnya.

Dengan bekal pembelajaran-pembelajaran yang diikuti selama pelatihan ini, semoga saudara akan menjadi pemimpin yang lebih berkualitas, pengelola risiko yang handal, dan agen perubahan yang sukses sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja instansi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan), Mayor Jenderal TNI Zainul Arifin, menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta pelatihan, pertama, jadilah peserta yang aktif dan proaktif dalam mengikuti pelatihan ini; kedua, ikuti seluruh materi pelatihan dengan penuh perhatian dan kesungguhan; ketiga, jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber dan sesama peserta; keempat, implementasikan ilmu yang diperoleh di satuan kerjanya masing-masing.

  • Bagikan