Penamatan dan WisudahTahfidz SMP 17 Barru, Bupati Barru: Ini Sekolah yang Luar Biasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si hadiri Wisuda Hafidz / Hafidzah Dan Penamatan Siswa dirangkai Peresmian Gedung UKS dan Perpustakaan UPTD SMPN 17 Barru di Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Senin (10/06/2024),

Dalam acara ini, Suardi Saleh saat didaulat menjadi Penguji Kehormatan Tahfidz pada penamatan siswa/siswi yang tamat merasa yakin bahwa semuanya akan berjalan lancar.

"Kalaupun tidak lancar mungkin karena faktor grogi karena yang mengujinya adalah Bupati, dan itu sangat wajar sekali," ucap Suardi meyakinkan para siswa/siswi.

Suardi mengakui saat melakukan pengujian dirinya sangat teringat pada almarhumah drg.Hj.Hasnah Syam,MARS dimana baginya ia adalah guru mengajinya yang kerap menyempurnakan tajwidnya saat membaca Al Quran, dan dalam kesempatan ini memohon keikhlasan para hadirin mendoakan dan membacakan alfatiha kepada almarhumah.

Melanjutkan sambutannya Suardi Saleh menceritakan kisahnya saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kab.Pinrang mendampingi Bupati Pinrang (Andi Nawir) pada masanya, dimana kala itu Suardi ditunjuk Bupati Pinrang untuk menjadi Penguji Tahfidz pada kegiatan penamatan santri disalah satu pondok pesantren.

Pada kesempatan ini, Suardi mengurai bahwa boarding school ini adalah sekolah khusus yang menampung anak yatim, piatu, miskin, yang akses sekolah lanjutan pertama agak susah, ini kita siapkan khusus sehingga secara khusus dia meminta pihak BAZNAS untuk jangan ragu memberikan bantuan karena sekolah memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan.

  • Bagikan

Exit mobile version