Dibantu Polsek Tamalate dan Satpol-PP, Perumda ParkirAmankan Lima Jukir Liar di CPI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Perumda Parkir Makassar Raya bersama Polsek Tamalate dan Satpol-PP Provinsi Sulawesi Selatan telah mengamankan lima orang oknum Jukir Liar dikawasan CPI, Rabu, 12 Juni 2024 malam.

"Kami mengamankan, karena memaksa pengunjung untuk membayar tarif parkir diluar ketentuan. Sebelumnya kita dapat informasi melalui aduan masyarakat,"kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu saat dikonfirmasi.

Saat itu, Menurutnya, jika Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir yang bertugas melakukan patroli pada kegiatan "Sulsel Menari" langsung berkoordinasi dengan Satpol-PP dan Polsek Tamalate. Sehingga oknum jukir tersebut berhasil diamankan, tanpa ada perlawanan.

"Mereka segera dibawa ke Polsek setempat untuk di mintai keterangan dan diproses. Upaya ini terus dilakukan sebagai komitmen memberikan pelayanan jasa parkir pada pengunjung kegiatan Event Sulsel Menari. Karena ini menjadi atensi bapak PJ Gubernur Sulsel," tegas Yulianti Tomu.

Olehnya itu, tambahnya, kegiatan tersebut betul-betul untuk memberikan pelayanan parkir kepada pengunjung dengan melibatkana karyawan yang langsung bertindak sebagai Juru parkir.

"Alhamdulillah bentuk sinergitas jajaran terkait, sehingga pengguna jasa parkir merasa aman dan tertib,"ungkapnya.

Sementara itu, Binmas Polsek Tamalate, Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Ruslan Dahlan menyampaikan, pihaknya telah mengamankan oknum Jukir Liar, karena sering meresahkan pengunjung pintu masuk Lego-lego kawasan CPI.

"Kami bersama dari PD Parkir Makassar dan Satpol-PP mengamankan jukir liar atas adanya laporan masyarakat. Mereka telah dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi. Hal itu sesuai arahan pimpinan," jelasnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version