Efektifkan Peran Humas Kemenkumham, Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialsasi Kepmenkumham Tentang Manajemen Kehumasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Kepmenkumham) No M.HH-11.HH.04.05 Tahun 2023 tentang Manajemen Kehumasan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kegiatan dilaksanakan secara daring pada Selasa (11/06).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama (Biro Hukerma) Sekretariat Jenderal (Setjen) Hantor Situmorang. Hantor dalam sambutannya menekankan pentingnya peran kehumasan dalam membangun citra positif Kemenkumham di mata masyarakat. Hantor juga menegaskan sosialisasi Kepmenkumham tentang Manajemen Kehumasan merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kemenkumham untuk memastikan bahwa setiap unit kerja memiliki standar yang sama dalam mengelola informasi dan berkomunikasi dengan publik.

“Manajemen kehumasan yang efektif adalah kunci dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas di setiap lini layanan yang kita berikan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap bagian dari Kemenkumham dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun citra Kementerian yang profesional dan terpercaya,” ujar Hantor.

Dalam kesempatan ini, Hantor meminta kepada para peserta kehumasan untuk terus melakukan komunikasi dua arah, dimulai dari menyampaikan informasi kepada masyarakat hingga memberikan tanggapan-tanggapan dari masyarakat melalui berbagai sarana komunikasi dengan tetap berpedoman pada Kepmenkumham tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Hantor mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto “Humas tidak memenangkan pertemupuran. Tetapi tanpa humas, pertempuran tidak akan dimenangkan,” Melalui pesan ini, Hantor mengajak seluruh peserta untuk dapat memperbaiki hal-hal yang negatif demi mewujudkan citra positif Kemenkumham di hadapan publik.

  • Bagikan

Exit mobile version