Pj Gubernur Zudan Puji Galeri Dekranasda di Lobby Kantor Gubernur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka memperkuat sektor kerajinan dan mempromosikan produk lokal, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak strategis di Lobby Kantor Gubernur, Selasa, (11/6/2024). 

"Kami sangat bangga dengan kreativitas dan dedikasi para pengrajin kita dan UMKM. Dekranasda Sulsel memiliki peran penting dalam mengangkat produk-produk khas Sulawesi Selatan," ujar Prof Zudan saat meninjau berbagai produk yang dipamerkan.

Selama peninjauan, Prof Zudan juga berdialog dengan pegawai di galeri tersebut. Menanyakan produk unggulan, keunikan bahkan harganya.

"Ini menarik pakaian khas dengan motif Toraja, saya mau pesan satu," sebutnya.

Hadirnya galeri ini diharapkan menginspirasi dan memotivasi para pengrajin lokal untuk terus berkarya dan berinovasi. 

"Tadi ditanyakan Pak Gubernur adalah piring dari kulit kerang, awalnya dikira dari Bulukumba tetapi ini dari Parepare. Juga beliau terkesan dengan topi Passapu, khas Makassar. Biasanya dari kain, tetapi yang ada di etalase ini dari sabuk kelapa," sebut Ruth, pegawai di galeri tersebut.

Galeri ini diharapkan menjadi etalase kebanggaan yang memamerkan produk, kekayaan budaya dan kerajinan Sulawesi Selatan, sekaligus menjadi pusat informasi bagi pengunjung yang ingin memperoleh produk kerajinan berkualitas tinggi. (selfi/fajar) 

  • Bagikan