Sisa Menunggu Wakil, Andi Seto Sebut Sudah Kantongi Rekomendasi Gerindra di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Andi Seto Asapa (ASA) saat menemui Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa mengklaim telah mengamankan rekomendasi Partai Gerindra di Pilkada November mendatang.

Mantan Bupati Sinjai itu mengatakan, surat rekomendasi tersebut sudah dikantongi, hanya saja belum keluar secara resmi sebab masih menunggu wakil.

"Masalah rekomendasi pada dasarnya kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari DPP, sisa proses yang ditunggu tentu keluarnya rekomendasi dibutuhkan pasangan," kata Seto kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Untuk wakil, Seto menyerahkan semuanya ke pimpinan partai untuk melakukan negosiasi. Dirinya mengaku intens melakukan komunikasi kepada semua calon di Pilwalkot Makassar.

"Secara personal komunikasi semua calon, hasil rekomendasi dari pimpinan, kota Makassar salah satu pusat perhatian banyak partai, komunikasi antar pimpinan ini penting," bebernya.

Untuk itu, penentuan wakil dinilai sangat penting agar bisa meraih kemenangan di kontestasi nantinya. Apalagi Kota Makassar merupakan gerbang Indonesia timur.

"Pimpinan banyak menentukan arah koalisi di Makassar, barometer Indonesia timur," pungkasnya.

Sebelumnya, Seto baru saja menemui Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Senin (10/6/2024).

Seto mengaku hanya dirinya calon kepala daerah yang diundang dan bicara empat mata dengan wakil ketua DPR RI tersebut.

"Kami dipanggil menghadap di DPR RI mempertanyakan sosialisasi di Makassar,"kata Seto.

Dalam pertemuan tersebut, Seto mengungkapkan jika dirinya mendapatkan dukungan penuh untuk bertarung di Pilwalkot Makassar.

  • Bagikan