Bupati Barru Terima Kunjungan Deputy Asisten Administrator USAID

  • Bagikan

"USAID telah hadir mendampingi Kabupaten Barru selama kurang lebih tiga belas tahun. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan USAID untuk menjadikan Kabupaten Barru sebagai salah satu wilayah dampingannya. Saya berharap, ke depannya program-program USAID tetap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barru dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan demi terwujudnya layanan publik yang lebih baik," kata Bupati Barru, H. Suardi Saleh dalam sambutannya.

Bupati Barru dua periode itu berharap jalinan kerjasama dan pendampingan dari USAID dapat terus berlanjut sepanjang waktu.

Selain memperkuat kerja sama, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk mendatangi Mal Pelayanan Publik Masiga Center yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari kolaborasi pemerintah daerah bersama USAID KINERJA.

Rangkaian kunjungan Dr. Lesley Warner dan rombongannya ditutup dengan menghadiri lokakarya yang memfasilitasi beberapa pemerintah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk belajar dari pemerintah provinsi dan kabupaten Barru dalam memperluas cakupan jaminan Kesehatan Nasional untuk mencapai UHC.

Lokakarya tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kota Parepare, Gowa, Luwu Utara, Kepulauan Selayar, Sidenreng Rappang, dan Pinrang.

"Ini adalah kunjungan pertama saya ke Indonesia dan saya sangat terkesan dengan kerja sama maupun kemitraan para pihak di Barru. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para pejabat pemerintah di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Pemerintah Kabupaten Barru atas sambutannya yang hangat," kata Dr. Lesley Warner DAA USAID untuk Biro Demokrasi, HAM dan Pemerintahan.

  • Bagikan