Cek Elektabilitas Cawalkot, Rahman Bando Survei Simulasi Pasangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Bulan Juli menjadi momen yang penting bagi Abdul Rahman Bando alias ARB. Pasalnya, di bulan tersebut, ARB sebagai bakal calon Wali Kota Makassar akan lakukan survei simulasi pasangan.

Simulasi pasangan itu dilakukan terhadap seluruh kandidat yang maju di pemilihan tersebut. Langkah itu dilakukan setelah partai-partai melakukan survei terhadap bakal calon Wali Kota Makassar usai mendapat surat tugas dari partai politik.

"Insyallah awal bulan Juli saya lakukan survei simulasi pasangan," ujar ARB kepada wartawan, Kamis, 13 Juni 2024.

Lebih lanjut dia mengatakan, survei simulasi pasangan dilakukan untuk mengetahui elektabilitas seluruh calon. Termasuk dirinya. Apakah layak maju sebagai 01 atau 02.

"Misalnya, survei Bu Indira Yusuf Ismail jauh mengungguli saya, maka saya harus legawa sebagai 02," kata mantan Kadis Pendidikan Kota Makassar ini.

Hingga saat ini, ARB menyebut telah mendapat surat tugas dari Partai Hanura. Surat tugas kata dia menjadi pelecut untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Saya berharap mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat juga," ucapnya.

Belajar dari pengalaman Pilwalkot 2020 lalu, ARB mengaku tak ingin jumawah atau over confidence. Sebab itu membuat figur terlalu percaya diri tapi kenyataannya berbeda. "Harus tetap merujuk pada by data,"jelasnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan