Nyambi Jadi Begal, 2 Sopir di Makassar Dapat Hadiah Timah Panas dari Polisi

  • Bagikan
Pelaku saat ditangkap Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua sopir bernama Syukur (34) dan Asrul (29) di kota Makassar harus berurusan dengan Polisi usai nyambi jadi begal pada Rabu (12/6/2024) kemarin.

Kapolsek Tamalanrea Kompol, Muhammad Yusuf mengatakan, keduanya melakukan aksi tidak benarnya di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Tamalanrea.

Dikatakan Yusuf, kedua sopir itu diringkus karena telah mengantongi dua Laporan Polisi terkait kasus yang sama.

Pada akhirnya, kedua sopir tersebut diringkus Unit Jatanras Polrestabes Makassar bersama Personel Polsek Tamalanrea di Jalan Lantebung pada Kamis (13/6/2024) sekira pukul 03.00 Wita.

"Jadi motifnya, pelaku merampas tas milik korban yang sementara dibonceng," ujar Yusuf kepada fajar.co.id, Kamis malam.

Diceritakan Yusuf, saat itu korban berboncengan dengan temannya melintas di pinggir tol. Tepatnya di Jalan Ir Sutami. "Korban ingin kembali ke kostnya yang berada di Kapasa Raya," lanjutnya.

Di situ, kata Yusuf, tiba-tiba datang dua orang dari arah belakang langsung memepet dan mengancam korban seakan-akan memegang senjata tajam. "Kemudian langsung merampas tas korban yang berisi dua unit handphone, KTP, kartu ATM, dan SIM," Yusuf menuturkan.

Tambahnya, saat kedua pelaku ditangkap, mereka mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti. "Syukur dan Asrul melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari anggota," tukasnya.

Saat dikejar, Yusuf mengatakan bahwa anggota memberikan peringatan sebanyak tiga kali tembakan. Namun, tidak diindahkan. "Dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap yang mengenai kaki Asrul dan Syukur," tandasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version