Kolonel Inf Agussalim, Sosok Humble dan Dekat dengan Masyarakat

  • Bagikan
Kolonel Inf Purn. Agussalim, S.H.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kolonel Inf Agussalim, S.H yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam XIV/Hasanuddin (Kababinmivetcaddam XIV/Hasanuddin) adalah figur yang humble, murah senyum, rendah hati, dan sangat dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut tidak mengherankan karena sejarah panjang hidup putra asli Luwu, Sulawesi Selatan ini, dikenal memiliki sifat yang sangat low profile. Jiwa prajurit TNI yang menekankan semangat patriotisme serta merupakan prajurit yang lahir dari rahim rakyat serta hadir bersama napas rakyat membuat Agussalim sangat memahami relung terdalam dari keinginan rakyat, khususnya rakyat kecil di pedesaan.

Sepanjang karirnya, Kolonel Inf Agussalim, selalu menempatkan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama.

Ia sering terlibat langsung dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di desa-desa, memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi masyarakat terpenuhi. Kepekaan sosialnya dan kemampuannya untuk berempati dengan berbagai lapisan masyarakat membuatnya dihormati dan dicintai oleh banyak orang.

Lahir di Padangsappa, Luwu Sulsel, 9 September 1969 membuatnya sangat memahami tanah kelahirannya. Sejak kecil, Agus Salim memang dikenal sebagai bocah yang telah meyimpan bibit kepemimpinan yang kuat. Dalam pergaulan keseharian, Agus kecil telah mampu mengordikasikan dan mengatur kawan-kawannya untuk melakukan hal-hal yang positif. 

Satul hal yang menonjol dalam diri Agus kecil adalah ramuan sikap antara kesatria, integritas menjulang di satu sisi dan jiwa empati yang sangat kuat pada penderitaan masyarakat sekelilingnya. 

  • Bagikan