Pemkot Parepare Pusatkan Salat Idul Adha di Andi Makkasau, Masjid Dibuka Jika Turun Hujan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare bersama Forkopimda telah menyepakati dan menetapkan lokasi  pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 pada Ahad, (17/6/2024).

Salat Idul Adha tingkat Kota Parepare dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung. Selain itu, lapangan di setiap Kecamatan juga dibuka untuk tempat pelaksanaan salat Idul Adha.

Penetapan ini berdasarkan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Jumat, (14/6/2024).

"Jadi selain di Lapangan Andi Makkasau, pemerintah juga membuka lapangan di masing-masing Kecamatan. Di antaranya Lapangan Sumpang Minangae untuk Kecamatan Soreang, Lapangan Lompoe di Kecamatan Bacukiki, dan Lapangan Brigif 11/Badik Sakti di Kecamatan Soreang," kata Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muhammad Husni Syam.

Husni Syam menekankan, masjid di sekitar wilayah lapangan dimaksud pada empat Kecamatan itu untuk sementara tidak dibuka. Namun jika kondisi cuaca tidak memungkinkan seperti turun hujan, maka seluruh masjid di Parepare dibuka untuk pelaksanaan salat Idul Adha.

"Kegiatan takbir keliling juga untuk sementara ditiadakan. Namun diimbau kepada seluruh pengurus masjid di Parepare untuk tetap melaksanakan takbiran di masjid masing-masing," pinta Husni Syam.(*)

  • Bagikan