Pj Ketua TP PKK Sulsel Kunjungi Rumah Dilan, Asah Keterampilan Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Rumah Pendidikan dan Keterampilan atau disingkat Dilan menjadi salah satu yang dikunjungi oleh Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, Kamis, (13/6/2024).

Hal ini menjadi salah satu program Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dalam Pokja II. Rumah Dilan itu berada di Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar.

Di sana, Ninuk Zudan melihat langsung beberapa disabilitas yang didampingi oleh PKK dalam mengembangkan keterampilan. Baik dalam menjahit, serta membatik.

Ia juga melihat sejumlah hasil karya dari para disabilitas yang ikut dalam pelatihan di Rumah Dilan.

Andi Marlina menjadi salah satu yang ikut serta dalam Rumah Dilan ini, mengaku turut senang dalam kegiatan TP PKK Sulsel ini.

"Disini diajar menjahit, menganyam. Selain disini, di rumah juga saya sudah biasa menjahit. Alhamdulillah banyak ilmu baru," katanya.

Ia pun berharap, nantinya bisa mendapat bantuan dalam mengembangkan kemampuannya menjahit. "Sangat bahagia, bisa mendapat kesempatan dan kami bangga sebagai disabilitas bisa ikut serta," ujarnya.

 Sejumlah hasil karya para disabilitas di Rumah Dilan ini, seperti seragam PKK yang dikenakan para pengurus TP PKK Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ninuk Zudan mengapresiasi hadirnya Rumah Dilan yang melibatkan disabilitas.

"Karyanya bagus-bagus. Semoga bisa ditingkatkan, dan dapat mengasah keterampilan, sehingga menghasilkan produk yang layak jual," katanya. (selfi/fajar)

  • Bagikan